Segarnya keuntungan Jualan Es Kelapa Muda Pinggir Jalan

Peluang Usaha Jualan Es Kelapa Muda Pinggir Jalan


Selamat datang diberwirausaha.net pada kesempatan kali ini berwirausaha.net ingin membagikan ulasan mengenai peluang usaha jualan es kelapa muda pinggir jalan, selamat membaca!



Apa itu es kelapa muda?

Eskelapa muda adalah minuman yang berasal dari air kelapa muda, diberi tambahan es batu sehingga menjadi lebih dingin dan menyegarkan. Untuk memberikan citarasa yang beragam biasanya es kelapa muda bisa diberi campuran berupa gula putih, gula merah, sirup dan campuran lainnya, sesuai dengan permintaan konsumen tentunya.


Seperti yang dikerahui bersama kelapa memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh karena airnya bisa menggantikan cairan tubuh dan ion yang hilang karena berkeringat. Selain itu es kelapa juga tidak menggandung pengawet dan sangat alami, sehingga aman dikonsumsi. Air kelapa bisa menyegarkan tenggorokan sehingga tidak heran jika keadaan panas dan terik es kelapa muda menjadi salah satu minuman yang paling dicari oleh masyarakat.

Kenapa bisnis jualan es kelapa muda ini layak dkerjakan?
Usaha minuman es kelapa muda bisa menjadi pilihan dikarenakan modal yang diperlukan untuk membuka usaha yang satu ini tidaklah besar dan bisa dikerjakan dimana saja selama daerahnya itu ramai dengan kendaraan dan orang yang berlalu lalang.

Selain itu es kelapa muda juga menjadi salah satu usaha yang banyak menjadi pilihan masyarakat khususnya saat memasuki bulan ramadhan, karena es kelapa muda biasan dijadikan sebagai minuman untuk berbuka, karena khasiatnya yang bisa menghilangkan dehidrasi dan juga menyegarkan.

Siapa saja target konsumen anda?
target konsumen anda sangat luas, bisa dari semua kalangan mulai dari para pekerja yang lewat, anak anak sekolah, remaja, ataupun orang dewasa yang melintas tempat anda berjualan.
pastikan anda memberikan banner supaya mudah dibaca oleh pengguna jalan, dan jangan lupa memberikan tempat istirahat yang nyaman agar konsumen berkenan mampir sekalian beristirahat.


Bagaimana memulai usaha es kelapa muda?

Modal dan Peralatan yang diperlukan
Peralatan
Biaya
Tenda/terpal
Rp 250.000
Gerobak
Rp 1.500.000
Termos es
Rp 125.000
Golok
-
Meja, kursi
Rp  250.000
Sedotan, plastik, dan lain lain
Rp  100.000
Total
Rp 2.225.000

Proses Pembuatan Es Kelapa Muda
  • kupas kelapa bagian atasnya, ratakan bagian bawahnya dengan golok.
  • masukan campuran sesuai selera (misal : gula merah, gulaputih, atau sirup marjan).
  • tambahkan es batu dan parutan kelapa muda secukupnya.
  • berikan sedotan.
  • es kelapa muda siap dihidangkan.

mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentang peluang usaha jualan es kelapa muda pinggir jalan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.

Comments