jual beli hp bekas atau second yang menguntungkan


usaha h second

Handphone atau biasa disebut juga dengan hp merupakan kebutuhan seluruh orang saat ini, tidak perduli orang kaya atau orang dengan ekonomi biasa saja pasti memiliki hp.
Nah kali ini berwirausaha.net akan mengupas dan membahas tentang peluang usaha jual beli hp second.


Seperti yang diketahui bersama Hp sudah menjadi benda wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang, selain itu hp juga memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai sarana komunikasi, hiburan dan sarana untuk bisnis yang sangat dibutuhkan saat ini.


Melihat betapa  diperlukannya hp saat ini sehingga membuka usaha jual beli hp second menjadi salah satu usaha yang cukup menggiurkan dan menjanjikan untuk di kerjakan.
Hal ini pernah dialami sendiri oleh penulis yang pernah merasakan manisnya keuntungan usaha jual beli hp bekas walaupun dengan jumlah yang tidak seberapa besar dan berlangsung hanya bebrapa bulan. Tapi cukuplah untuk membeli sebuah perangkat komputer baru.


Usaha Jual beli hp second memiliki bebrapa keuntungan diantaranya :

  1. Bisnis ini tidak mengharuskan anda memiliki modal yang besar untuk memulai usaha, dan bisa disesuaikan dengan modal yang anda miliki.
  2. Bisnis ini tidak membutuhkan tempat untuk usaha, seperti yang saya jelaskan sebelumnya bisnis jual beli hp bekas ini bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan media jual beli online seperti OLX dan media lainnya.
  3. Usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dan cocok dilakukan oleh siapa saja termasuk mahasiswa.

Tips sebelum memulai usaha jual beli hp bekas :

1. Anda wajib mengerti tentang hp, minimal anda mengerti kondisi hp yang hendak anda beli dalam keadaan baik atau dalam kondisi rusak.
Hal yang perlu di periksa saat membeli hp second adalah:
  • Speaker
  • Microfone
  • Lcd (layar)
  • Batrai
  • Charger
  • Mesin
  • Sim
  • Chasing

2. Jangan menjual hp dengan harga terlalu mahal, anda bisa mengambil keuntungan  antara 60 sampai 150 ribu per HP sesuaikan saja dengan harga yang ada dipasaran. Jika anda menjual hp terlalu mahal justru akan membuat calon konsumen anda kapok.

3. Anda harus pintar bernegosiasi, hal ini diperlukan untuk meyakinkan calon pembeli anda saat cod (ketemuan).

4. Jangan menipu pembeli anda, hal ini sering terjadi dalam usaha jual beli, contohnya dengan mengatakan hp rusak dengan kondisi baik.

5. hati hati saat menjual dan membeli karena sekarang ini banyak sekali penipuan berkedok jual beli, telitilah dahulu sebelum membeli, dan saat ketemuan dengan calon pembeli pilihlah tempat tempat ramai dan jangan memilih tempat yang sepi untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga sukses dengan usaha anda.


Comments